Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2022

Max Verstappen menjadi pebalap tercepat pada kualifikasi F1 GP Belgia 2022 ... Namun, dia harus merelakan pole position kepada Carlos Sainz
Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2022 - Kualifikasi F1 GP Belgia 2022 telah rampung digelar di Sirkuit Spa Francorchamps, Sabtu (27/8/2022), malam WIB. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi yang tercepat.

Namun, pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, yang berhak menempati pole position. Sebab, Verstappen terkena penalti grid.

Carlos Sainz Jr segel pole position meski Max Verstappen tercepat dalam kualifikasi (Foto: Reuters)


Jalannya Kualifikasi

Sebelum sesi kualifikasi dimulai, sejumlah pembalap sebenarnya mendapat penalti, yaitu Verstappen, Charles Leclerc (Ferrari), dan empat pembalap lainnya. Akan tetapi, mereka tetap melaju secepat mungkin sejak sesi Kualifikasi 1 (Q1).

Bahkan, Verstappen menjadi yang tercepat pada akhir Q1, sedangkan Leclerc menempati posisi keempat. Sementara itu, pembalap yang tereliminasi adalah Sebastian Vettel, Nicholas Latifi, Kevin Magnussen, Yuki Tsunoda dan Valtteri Bottas.

BACA JUGA: Hasil Man City Vs Crystal Palace: Haaland Hattrick, The Citizens Menang Comeback 4-2

Pada sesi Kualifikasi 2 (Q2), giliran Leclerc menjadi yang tercepat dan disusul oleh Verstappen. Kemudian, Daniel Ricciardo, Pierre Gasly, Zhou Guanyu, Lance Stroll, dan Mick Schumacher harus tersingkir.

Keadaan itu pun membuat persaingan perebutan pole position makin seru. Sebanyak 10 pembalap tersisa melaju sekencang mungkin sejak Kualifikasi 3 (Q3) dimulai. Verstappen kemudian menunjukkan kecepatannya.

Padahal, Verstappen mendapatkan penalti dan pasti mundur. Akan tetapi, itu tak menghentikannya untuk mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 1 menit 43,665 detik.

Dengan penalti yang didapatkan Verstappen, pole position bakal ditempati oleh Sainz. Pembalap Ferrari itu menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 1 menit 44,297 detik.


Artikel ini telah tayang di sports.okezone.com dengan judul "Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2022: Max Verstappen Tercepat, tapi Carlos Sainz Jr yang Dapat Pole Position", Klik untuk baca: https://sports.okezone.com/read/2022/08/27/37/2655876/hasil-kualifikasi-f1-gp-belgia-2022-max-verstappen-tercepat-tapi-carlos-sainz-jr-yang-dapat-pole-position?page=all.





Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© TRENDING NEWS. All rights reserved. Developed by Saifullah.id