Islamic Center Kebakaran: Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo di lokasi, Rabu (19/10/2022)

Islamic Center Kebakaran Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa


Islamic Center Kebakaran: Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa - Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda Masjid Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara pada Rabu (19/10/2022).


"Korban jiwa nihil," ujar Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Wibisono Yanto dalam keterangannya, Rabu.


Menurut Slamet, jumlah kerugian yang disebabkan akibat kebakaran itu belum dapat ditaksir karena api belum sepenuhnya belum berhasil dipadamkan.


Slamet menuturkan, Kebakaran yang melanda Masjid Jakarta Islamic Centre berawal ketika pekerja bangunan yang sedang merenovasi pada kubah masjid.


"Pekerja dari PT Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Centre. Renovasi menggunakan bahan tripleks," ucap Slamet.


Kemudian, Slamet berujar, ketika ingin memasang tripleks di atas masjid, pekerja bangunan melelehkan membran menggunakan alat bakar.


Saat melakukan pekerjaan itu, percikan api muncul dari alat bakar hingga menimbulkan api cukup besar.


"Kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan APAR, namun api semakin membesar dan akhirnya kubah Masjid Islamic Centre keseluruhan terbakar," ungkap dia.


Adapun petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) menerima laporan kebakaran pukul 15.24 WIB. Petugas kemudian langsung meluncur ke lokasi, tiba sekitar pukul 15.31 WIB dan memulai memadamkan api.

Sumber: Kompas



Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© TRENDING NEWS. All rights reserved. Developed by Saifullah.id